-->

Sejarah Sepeda Motor

Sebagian besar dari kita telah naik sepeda motor pada satu waktu atau lainnya. Ide untuk desain mereka berasal dari pengembangan sepeda. Saya kira orang-orang mencari cara yang lebih cepat untuk menggerakkan sepeda mereka, atau mungkin salah satu yang tidak secara fisik mengerahkan untuk mereka. Sepeda motor pertama yang dibuat dikreditkan ke Gottllieb Daimler pada tahun 1885. Motor bertenaga gas ini pada dasarnya adalah mesin gas yang terpasang pada sepeda standar. Namun, Gottllieb memutuskan untuk tidak mengejar membuat sepeda motor dan memilih untuk fokus pada mobil manufaktur.

Selama periode ini, banyak orang lain juga mengotak-atik konsep sepeda motor. Beberapa orang di belakang ini bereksperimen adalah William Harley dan Arthur Davidson. Anda dapat menebaknya, duo dinamis di belakang garis luar biasa motor Harley-Davidson yang telah menjadi populer di seluruh dunia sejak 1903.



Orang-orang sangat tertarik dengan moda transportasi yang nyaman ini karena sangat ekonomis. Masyarakat menyukai gagasan transportasi bermotor, tetapi mobil masih lebih mahal daripada yang bisa dibeli oleh kebanyakan orang. Namun, beberapa orang segera menyadari bahwa mereka akan perlu membeli mobil daripada sepeda motor untuk mengangkut seluruh keluarga mereka.

Beberapa pionir sepeda motor ini berhasil mendirikan perusahaan seperti Harley-Davidson. Namun, banyak yang tidak pernah punya uang untuk memulai usaha dengan benar dan membuatnya makmur. Yang lain pergi bertarung dalam perang dan yang lainnya bangkrut mencoba memasarkan ide sepeda motor mereka selama Depresi.

Satu kejatuhan ke sepeda motor di tahun 1950 adalah Anda harus memiliki pemahaman yang hebat tentang mekanika untuk dapat mengoperasikannya. Produsen sepeda Amerika tidak mengejar kemajuan di departemen itu sampai mereka mulai menghadapi persaingan dari Jepang. Mereka mengembangkan sistem start elektrik yang ditawarkan sepeda motor hari ini. Fitur penting ini memungkinkan sepeda motor untuk bertransformasi dari moped kecil dan skuter ke mesin yang kuat.

Produsen sepeda motor Amerika tidak melihat sepeda Jepang sebagai ancaman, tetapi ini adalah kesalahan perhitungan yang serius di pihak mereka. Tidak butuh waktu lama bagi pabrikan Amerika untuk menyadari bahwa mereka kehilangan konsumen di pasar Jepang. Hal ini menyebabkan pengenalan banyak model baru untuk mencegah mereka kehilangan lebih banyak pasar. Baby boomer terus membeli sepeda Jepang karena mereka menawarkan lebih banyak kekuatan dan dijual dengan harga yang sangat baik.

Sepeda motor sudah pasti berubah sejak diperkenalkan. Saat ini, pasar sudah jenuh dengan nama-nama merek yang terkenal di industri sepeda motor. Masing-masing menawarkan berbagai model untuk dipilih serta gaya dan desain yang unik. Terlepas dari jenis sepeda motor yang Anda minati, Anda pasti menemukan satu dengan fitur dan kekuatan yang Anda cari.

Ketika pabrikan sepeda motor utama terus berusaha untuk datang dengan model yang akan menyenangkan konsumen saat menyemir pesaing mereka, Anda akan memiliki lebih banyak pilihan. Seiring kemajuan teknologi, Anda akan menemukan opsi sepeda motor yang lebih cepat, lebih tahan lama, dan lebih murah di pasaran. Harley-Davidson terus berada di posisi teratas, menjual lebih banyak sepeda motor daripada pabrikan lain. Bahkan, sebagian besar sepeda motor mereka dijual bahkan sebelum mereka meninggalkan pabrik. Sementara mereka tetap menjadi salah satu produsen sepeda motor paling mahal, konsumen bersedia membayar untuk kualitas dan kekuatan di belakang mereka.

Ketika datang ke industri sepeda motor, konsumen telah belajar bahwa kualitas dan keandalan lebih penting daripada menghemat beberapa dolar di sepanjang jalan. Sepeda motor umumnya merupakan investasi besar, dan konsumen ingin bahagia dengan produk yang mereka pilih. Masalah kesetiaan nama merek juga ikut bermain dengan sepeda motor. Karena setiap pabrikan kini menawarkan rangkaian lengkap berbagai model dan jenis sepeda motor, tidak ada alasan mengapa Anda tidak dapat membeli merek dan gaya yang Anda cari.

0 Response to "Sejarah Sepeda Motor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel